Jumat, 14 Desember 2012

Cara mempercantik blog


Cara Membuat Blog Terbaru

Membuat blog versi baru versi 2012 agak berbeda dengan versi lama. Bagi anda yang masih awam atau istilah kerennya masih Newbie dalam dunia blogging, pasti tentunya akan kesusahan bila Anda hendak akan membuat sebuah blog, Nah untuk itu, kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial untuk anda yang sedang ingin membuat blog melalui blogger yang saat ini paling sangat populer.
Membuat Email di www.gmail.com
Yang pertaman yang harus anda lakukan untuk membuat sebuah blog adalah Anda harus memiliki sebuah E-mail, karena ini merupakan Syarat yang paling utama dalam membuat sebuah blog. Perlu anda ketahui, bahwa Blogger.com saat ini dikelola oleh Google, maka, wajib hukumnya untuk memiliki akun GMAIL sebagai email yang akan kita gunakan untuk membuat blog diblogger.
Silahkan anda buat email gratis melalui www.gmail.com lalu klik "BUAT AKUN" yang ada pada bagian pojok kanan atas atau membuat Akun di Gmail.
Lalu isilah semua data yang ada pada from akun gmail yang akan dibuat seperti Nama depan & Belakang, tempat tanggal lahir, password dan lain-lain. Lengkapi semuanya.
Biasanya untuk pembuatan akun email di GMAIL, kita harus melakukan verifikasi lewat nomor handphone, jadi usahakan masukan nomor handphone kita,untuk dikirimin sms kode verifikasi dari Google.

Membuat Blog di Blogger.com
Setelah selesai membuat alamat email di GMAIL sekarang saatnya untuk mendaftar di www.Blogger.com

Silahkan menuju www.blogger.com maka akan muncul tampilan sebagai berikut, silahkan masukkan alamat email beserta password yang sudah anda buat tadi, Lalu Klik "MASUK"
Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini :
Pada bagian ini, Anda akan disuguhkan dengan dua pilihan opsi Profil, yaitu profil menggunakan Google Plus, atau Profil menggunakan Profil blogger Terbatas, silahkan anda pilih sesuai yang anda inginkan, kalau saya sendiri disini memilih untuk menggukaan tampilan profil pada "Tampilan Blogger Terbatas".
Lalu setelah selesai memilih opsi profil, maka akan muncul tampilan sebagai berikut :

Isi dengan Nama Tampilan dengan nama yang sesuai dengan yang anda inginkan, setelah selesai, Klik pada "Lanjutkan ke Blogger".
Untuk sampai langkah disini Anda baru selesai untuk membuat akun bloggernya, setelah ini kita lanjut ke proses selanjutnya yaitu membuat sebuah blog di Blogger.com.
Membuat Blog di Blogger.com

Setelah semua langkah diatas selesai, klik "Blog baru" untuk menciptakan blog. Lalu akan muncul halaman untuk memilih Judul, Alamat Blog dan Template yang anda gunakan. Lihat gambar dibawah ini :
Judul 
-->> Digunakan sebagai Nama blog. sebagai contoh saya kasi nama : Contoh Saja
Alamat
-->> Merupakan url alamat blog, Contoh :  masnyaman.blogspot.com
Template
-->> Ada banyak template bawaan dari blogger yang tersedia, silahkan pilih sesuai dengan yang anda sukai,
lalu klik "Buat Blog"

welcome blog sudah berhasil dibuat, silahkan entri artikel
Selamat untuk anda ! sampai langkah disini, kita sudah berhasil menciptakan/membuat sebuah Blog di Blogger, akan tetapi masih kosong/belum ada entri. Agar tidak kosong barulah kita isi dengan foto, video, maupun artikel/tulisan tulisan curhat curhatan sesuai yang kita inginkan.
Read More......

SABTU, 01 DESEMBER 2012

Cara Mengganti Template Blog Versi Baru

Mengganti Template Blog khususnya blogger atau blogspot versi baru agak berbeda dengan versi lama. Untuk mengganti template blog blogger teman-teman harus mendownload template blogger gratis dulu, jika belum memilikinya silakan download template blogger gratis di sini. Setelah template blogger gratis sudah didownload, silakan lihat dulu blogger template yang baru didownload tadi, apakah berkasnya berbentuk file zip/rar atau berbentuk xml (jika file blogger template sudah dalam bentuk xml silakan langsung diupload ke blogger/blogspot)

Jika template masih berbentuk Zip/Rar sialakan di Extract dulu. Caranya : klik kanan, kemudian pilih Extract Here.
Jika Template Blogger sudah di extract silakan upload file xml nya. Langkah – Langkah Mengganti Template Blogspot/Blogger (Versi Terbaru) Berikut panduan upload template blogger setelah di download dan diextract1. Login ke dashboard blogger
2. Silakan pergi kebagian Template dengan cara mengklik menu Template (lihat gambar berikut)

3. Klik tulisan Cadangkan / Pulihkan (menunya ada di sebelah kanan atas)
Sebelum template diupload sebaiknya download dulu template yang sudah terpasang dengan cara mengklik tulisan Unduh Template Lengkap. Dan jika template sudah selesai di unduh/download silakan upload template yang baru.
Tunggu proses upload sampai selesai, jika sudah selesai silakan lihat perubahan blog teman.
Oh ia ... biasanya setelah template baru terpasang ada tambahan widget yang mungkin tidak kita inginkan, silakan hapus widget yang tidak di inginkan dan susun kembali penempatannya di tab Tata Letak. Nah itulah tutorial blog : Tutorial Cara Mengganti Template Blogspot - Blogger (Versi Baru)


0 komentar:

PETA RUMAHKU

Film