Rabu, 29 Mei 2013

CARA MENGATASI ANDROID LEMOT

1. Bersihkan Cache

Semua ponsel akan lambat kinerjanya jika banyak cache yang tersimpan pada memori internal. Salah satu cara mengatasi agar ponsel kembali normal adalah membersihkan semua cahcenya. Anda dapat menggunakan aplikasi History Eraser untuk menghapus semua cache pada memori internalnya. Caranya cukup mudah, tinggal buka aplikasi dan pilih menu clean selected, maka secara otomatis semua cache pada memori internal akan terhapus.

2. Jangan menjalankan banyak aplikasi sekaligus

Ponsel Android terkenal dengan fitur multitasking dimana fitur tersebut mampu membuat ponsel dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus, namun hal ini merupakan penyebab utama sebuah ponsel Android menjadi lambat. Sebaiknya Anda menjalankan aplikasi maksimal 3 aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

3. Simpan semua file pada memori eksternal

Dengan sedikitnya ruang pada memori internal, maka jika kita menyimpan terlalu banyak file pada memori internal jelas akan membuat ponsel menjadi lambat. Oleh karena itu, sebaiknya file seperti gambar, musik atau video disimpan ke dalam memori eksternal.

4. Jangan menggunakan Live Wallpaper

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau ketika mengaktifkan Live Wallpaper maka kinerja ponsel akan lambat. Penyebabnya adalah ketika Live Wallpaper aktif, maka hal itu akan mengurangi jumlah penyimpanan pada memori internal ponsel. Karena itu sebaiknya jangan mengaktifkan Live Wallpaper.

5. Jangan menumpuk SMS masuk atau terkirim

Mungkin Anda tidak pernah menyadari kalau SMS masuk atau terkirim juga berpengaruh pada kinerja ponsel, karena semua SMS akan tersimpan pada memori internal. Jadi jangan pernah biarkan SMS menumpuk kalau tidak mau ponsel Android Anda lambat.
Semoga kelima cara di atas dapat bermanfaat bagi para JBers yang sedang kesulitan mengatasi ponsel lemotnya.

0 komentar:

PETA RUMAHKU

Film